Saturday, March 28, 2015

Alur SOP Perusahaan Alat Kesehatan dan Perusahaan Angkutan

Cara membuat dan menyusun SOP Perusahaan
Ketika alur kerja pada sebuah perusahaan telah memiliki system yang tepat maka tugas selanjutnya adalah menyusun SOP perusahaan yang baik untuk efektifitas perusahaan yang lebih stabil. Keinginan setiap perusahaan akan terpenuhi dalam target SOP yang dibuat. Setiap divisi memiliki tanggung jawab tersendiri yang membuatnya menjadi lebih professional dan lebih terarah dalam kinerja yang mereka lakukan. Contoh SOP perusahaan AMDK akan membawa anda pada sebuah pemahaman mengenai tekhnik SOP yang tepat. Penyusunan melalui proses diskusi yang panjang atas kesepakatan seluruh karyawan. Banyak kalangan yang menggunakan jasa management untuk menyusun SOP perusahaan dan itu adalah hal yang baik dilakukan untuk mengantisipasi kesalahan arti dan juga kesalahan pemahaman pada semua pihak dalam intern perusahaan. Draft pengajuan akan melalui beberapa tahap sebelum disahkan.

Anda juga bisa menyusun contoh SOP perusahaan Alkes yang tentu berkaitan langsung dengan proses alur masuk produk obat dan alat kesehatan lainnya. Ini juga akan melibatkan kerjasama dengan pihak laboratorium dan management rumah sakit yang paling dekat dengan perusahaan ini. Alur kerjasama akan dituangkan dalam bentuk SOP Pemasaran Alat Kesehatan yang tentu menjadi draft wewenang pihak pemasaran dan management. Berbagai jenis produk alat kesehatan akan didaftar pada sebuah file penerimaan dengan aturan atau prosedur yang layak,kemudian ini akan menjadi tanggung jawab bagian pemeriksaan atau gudang untuk melakukan identifikasi secara pasti mengenai kebersihan dan kualitas alat kesehatan yang akan dipasarkan. Disini SOP bagian pemeriksaan harus dibuat dengan sangat tepat untuk menjamin kinerja yang bertanggung jawab dari pihak pemeriksa. Standar produksi alat kesehatan ini juga akan menjadi perhatian untuk menunjang kualitas produk dalam rantai distribusi alat kesehatan ini.

Pengendalian pemasaran alat kesehatan ini akan membuat banyak perkembangan bagi perusahaan tersebut. Namun ini tentu berbeda dengan contoh SOP Perusahaan Angkutan yang mengatur management armada kendaraan dan juga alur dari ijin resmi angkutan tersebut. Kita harus mengatur ijin trayek,pengaturan surat surat resmi kendaraan dan lain sebagainya. Perusahaan angkutan sangat kompleks dengan pengaturan kendaraan dan armadanya. Ini harus dibuat SOP terpisah untuk management pengelolaan kendaraan dan SOP management armada. Ini mengatur tentang bagaimana target operasional kendaraan dalam meraih banyak penumpang. Pada SOP Perusahaan Angkutan juga dilibatkan tentang bagaimana perusahaan menyediakan tekhnisi untuk perbaikan dan suku cadang kendaraan guna kenyamanan angkutan. Dalam SOP tersebut akan dituangkan tekhnis perawatan kendaraan dalam jangka waktu tertentu agar semua angkutan dapat terpelihara dengan baik. Pengajuan SOP juga meliputi standar prosedur yang diterapkan bagi karyawan perusahaan dengan kemampuan tertentu dan persyaratan yang telah ditetapkan. Setiap penyusunan standar operasional prosedur akan memiliki tahapan dan proses yang berbeda tergantung kebutuhan masing masing perusahaan.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.