Monday, March 30, 2015

Cara Menyusun SOP Perusahaan Percetakan dengan Mudah

Cara Menyusun SOP Perusahaan Percetakan dengan Mudah
Dalam pembuatan Contoh dan Cara menyusun SOP Perusahaan Percetakan yang perlu ditekankan adalah pada prosedur atau standar Produksinya. Karena dalam Departemen Produksi Percetakan banyak ditemukan ketidak efisiensi kerja dan biaya. Ini dikarenakan banyak faktor biaya yang terlibat. Baik Cost atau biaya produksi langsung atau tidak langsung. Baik biaya tetap (Fixed Cost) atau biaya tidak tetap (variable cost).

SOP Perusahan Percetakan di sini meliputi bagan atau alur dari proses SOP perusahaan Percetakan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh management perusahaan. Di beberapa artikel dan tulisan tentang cara membuat dan menyusun SOP dan JobDesc Perusahaan yang telah kami buat. Lihat Daftar Contoh SOP perusahaan dan Job description dapat Anda dapatkan dengan mengunduh dan mempelajarinya untuk mempermudah pembuatan SOP Perusahaan Percetakan yang Anda inginkan.

Sesuai dengan standar penulisan SOP Perusahaan dan Job Description, pastikan bahwa menyusunan SOP nya memuat Tujuan SOP dibuat, Sasaran SOP Perusahaan, Penanggung jawab Pekerjaan sesuai Struktur Organisasi yang ada, Dokumen yang terkait dengan SOP Perusahaan Percetakan serta bagan atau alur (Flowchart) SOP Perusahaan.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.