Saturday, March 28, 2015

Contoh Bagan SOP Keuangan Perusahaan Catering

Contoh Bagan SOP Keuangan Perusahaan CateringSebuah Bagan Perusahaan atau Struktur Organisasi Perusahaan akan ditampilkan pada struktur management di sebuah perusahaan, dari mulai pucuk tertinggi jabatan hingga karyawan di bagian bawah perusahaan. Ini juga meliputi tata laksana perusahaan yang terletak pada struktur administrasi dan bagian pemasaran yang menempati bagian tertentu pada struktur organisasi perusahaan.


Bagan struktur organisasi Perusaahan membantu tugas dan wewenang yang dilakukan oleh masing masing pihak menjadi lebih pasti, pihak administrasi bertanggung jawab terhadap siapa atau kepala gudang membawahi staf APA saja. Struktur ini Akan memudahkan setiap karyawan untuk mengetahui posisinya masing masing di perusahaan tersebut.

Adapun Contoh Bagan SOP perusahaan bisa dibuat untuk mempermudah staf dan karyawan untuk memahami standar dan prosedur pekerjaan yang telah ditetapkan oleh manajemen perusahaan. Bagan SOP Perusahaan terdiri dari gambar alur kerja SOP atau berupa flowchart SOP perusahaan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa setiap karyawan memahami Bagan SOP perusahaan secara mudah.
 
Salah satu yang penting lainnya yaitu tentang Contoh SOP Bagian Keuangan Perusahaan. Tanggung jawab mengenai masalah keuangan bukan hal yang mudah dijalankan karena masalah keuangan adalah hal yang sensitive terlebih bagian keuangan harus memiliki data yang lengkap untuk mendukung setiap pemasukan dan pengeluaran yang terjadi agar setiap transaksi yang terjadi seputar kepentingan perusahaan dapat dijelaskan secara rinci pada setiap pihak yang berkaitan untuk laporan pertanggung jawaban itu nantinya. Para staf bagian keuangan memiliki SOP khusus mengenai alur keuangan yang seharusnya dipahami dengan baik karena ini bisa meminimalisir terjadinya kebocoran keuangan dalam perusahaan jika setiap staf mengetahui alurnya secara pasti. Tanggung jawab dan wewenang yang diberikan pada pihak administrasi Akan tersusun secara jelas pada Sop bagian administrasi ini sehingga membuatnya lebih cermat untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran anggaran.

Ini juga bisa berlaku pada Contoh SOP perusahaan Catering yang memiliki struktur kerja yang cukup kompleks, namun struktur perusahaan catering pada dasarnya memiliki SOP yang Sama pada bagian administrasi keuangannya. Pihak administrasi di perusahaan catering Akan membuat penyusunan mengenai SOP pemasukan dan juga pengeluaran Dana yang dibutuhkan untuk setiap event. Namun ini berlaku pada perusahaan catering berlevel tinggi yang telah memiliki banyak karyawan dan juga memiliki pelayanan yang sangat lengkap,sedangkan untuk perusahaan catering yang masih merupakan perusahaan keluarga biasanya SOP perusahaan ini tidak ditulis secara resmi karena masih bersifat kekeluargaan dan cenderung lebih sederhana dalam format yang dibuatnya karena anggaran dan kelengkapan catering juga masih terbatas. Pegawai yang dimiliki oleh perusahaan catering keluarga masih sedikit dengan tingkat pelayanan yang masih minim. Alur keuangan dan juga administrasi atas perusahaan semacam ini masih tergolong sederhana dan tidak memerlukan SOP secara resmi. Sedangkan untuk perusahaan catering yang besar maka anggaran yang disediakan juga cukup besar karena proyek yang ditangani juga cukup besar. Anda bisa menyusun SOP untuk perusahaan catering ini.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.