Tuesday, March 31, 2015

Contoh Job Description of Chef with Duties and Responsibilities

Contoh Job Description of Chef with Duties and Responsibilities
Pekerjaan seorang chef bukan hanya sekadar profesi. Ini adalah bentuk dari seni untuk menikmati. Tidak seperti hasil lain yang cukup dihargai melalui indera penglihatan maupun pendengaran, makanan yang baik dan sehat dimaksudkan untuk dikonsumsi dan dihargai melalui beberapa indera. Seorang koki bertanggung jawab untuk semua hidangan kuliner yang disiapkan dalam bagian mereka. Karena itu, seorang koki harus sangat berpengetahuan khusus, serta fungsi kuliner pada umumnya. Seseorang dalam peran ini juga harus sangat terorganisir dan nyaman bekerja di lingkungan bertekanan tinggi. Seorang koki juga harus mampu memberikan perintah dalam bagian mereka, serta dapat dipercaya melaksanakan perintah diturunkan kepada mereka oleh sous chef dan kepala koki.

Dengan keahlian seorang koki, rasa makanan bisa menjadi fantasi yang luar biasa dan meninggalkan jejak istimewa dalam diri masing-masing orang. Seorang chef yang baik bisa menyehatkan pelanggannya melalui makanan yang mereka masak, meninggalkan kepuasan dan memunculkan keinginan untuk mendapatkan lebih di waktu yang sama. Ini bukanlah pencapaian kecil. Pelatihan kuliner dan profesional merupakan dasar utama tercapainya resep yang sukses. Waktu yang telah dihabiskan di sekolah memasak akan membantu mengasah bakat seorang chef lebih tajam lagi dan merupakan sebuah persiapan kesuksesan karier.

Ini merupakan contoh Job Description Chef dan Tugas serta Tanggung Jawab Sebuah deskripsi pekerjaan koki eksekutif termasuk satu set beragam tugas. Tugas dan tanggung jawab koki eksekutif dapat mencakup tugas-tugas sebagai berikut:
  • Membuat menu 
  • Memilih tema restoran 
  • Persiapan makanan 
  • Periksa kualitas 
  • pengiriman makanan segar 
  • Mengelola karyawan 
  • Membangun dan mempertahankan kontak dengan vendor 
  • Pemasaran 
  • Mengawasi hubungan pelanggan

Peran utama Koki adalah untuk mengawasi persiapan, memasak, dan penyajian makanan di sebuah restoran. Tugas yang berhubungan dengan peran ini termasuk mengarahkan koki di bagian mereka dalam mempersiapkan, memasak, dan menyajikan hidangan kuliner; menegakkan kesehatan dan kebersihan standar yang ketat di dapur; dan troubleshooting masalah yang mungkin timbul.

Keterampilan yang dibutuhkan seorang Chef membutuhkan indera tajam rasa dan bau. Para koki terbaik mengenali nuansa halus dalam rasa. Kemampuan ini memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi kombinasi rasa baru berani dan membuat mereka bekerja.

Kreativitas - Benar-benar koki yang sukses menempatkan sentuhan mereka sendiri pada hidangan akrab dan membuat kombinasi baru. Kreativitas dan bakat untuk eksperimentasi adalah ciri-ciri penting dari koki top.

Teamwork - Makanan yang harmonis membutuhkan kerjasama di dapur. Apakah Anda bekerja di pekerjaan koki eksekutif, mengarahkan seluruh proses, atau sebagai garis masak mempersiapkan elemen tertentu dari makanan, kerja sama tim sangat penting. Koki eksekutif harus mampu mengelola pekerja, mendelegasikan tanggung jawab dan bekerja sama dengan orang lain.

Penentuan - Memiliki karir yang Anda tidak hanya bergairah, tetapi juga memenuhi kebutuhan penting bagi masyarakat, berharga dan memuaskan. Namun, calon koki harus siap untuk bekerja keras. Pekerjaan koki mungkin memerlukan bekerja pada malam hari dan akhir pekan dan menghabiskan berjam-jam di kaki Anda. Dapur restoran cepat dan sering stres. Koki yang sukses harus didedikasikan untuk kerajinan mereka meskipun beberapa aspek yang kurang glamor dari pekerjaan.

Organisasi - Membawa semua elemen makan bersama-sama cepat dan elegan membutuhkan persiapan dan organisasi. Kemampuan untuk merencanakan ke depan akan membantu Anda tetap tenang dalam lingkungan dapur tekanan tinggi.

Contoh Job Description Perusahaan


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.