Tuesday, March 31, 2015

Menyusun Proposal Usaha Makanan Kuliner

Menyusun Proposal Usaha Makanan
Proposal usaha merupakan dokumen tertulis yang disiapkan oleh wirausahawan untuk mengembangkan semua unsur yang relevan, sehingga orang luas tertarik untuk menjalin kerjasama. Maka untuk menyusun Contoh Proposal Usaha Makanan atau kuliner harus memperhatikan Visi dan Misi usaha serta analisis pasar berupa analisa SWOT. Dapatkan Contoh Bisnis Plan dan Proposal Usaha di sini!!!

Proposal Usaha Makanan juga harus memperhatikan aspek Manajemen Pemasaran, yaitu suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan serta mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar tercapai semua tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Fungsi manajemen pemasaran untuk menganalisis pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga diperoleh keuntungan untuk mendapat peluang usaha.

Sasaran utama (pelanggan) dari bisnis makanan atau kuliner ini adalah semua masyarakat. Sebab jika usaha ini dikenali masyarakat dan disenangi maka keuntungan yang didapat sangat banyak dan dapat mensejahterakan wirausaha serta membuat lowongan pekerjaan bagi pengangguran. Contoh Proposal Usaha Makanan ini termasuk dalam Contoh Proposal Usaha Kecil dan dapat menyesuaikan skala pemasaran dan omzetnya.


http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.