Saturday, March 28, 2015

SOP HRD dan Peraturan Perusahaan untuk Mengelola SDM

Pengaturan administrasi karyawan terdapat pada Contoh SOP Perusahaan HRD. Pengembangan kinerja karyawan serta berbagai kebijakan dibuat dengan banyak pertimbangan sehingga semua pengelolaan SDM / karyawan serta alur kerjanya diatur secara lengkap pada format SOP HRD dan Peraturan Perusahaan.

Departement HRD akan memberikan banyak kebijakan untuk kesejahteraan karyawan dan ini telah diatur dengan baik. Terlebih pada sebuah perusahaan besar yang memiliki jumlah karyawan cukup banyak,maka pengelolaan SDM atau karyawan harus memakai Standard Opearting Procedure (SOP) yang sudah baku sehingga pengendalian HRD dalam perusahaan tersebut juga harus betul betul professional karena ini menyangkut prospek pengembangan dan kesejahteraan karyawan dan pengaturan administrasi lainnya untuk karyawan.

Pertaturan Perusahaan dan berbagai kebijakan yang di buat untuk karyawan sebelumnya diolah terlebih dahulu oleh divisi atau department HRD dan ini secara cermat merujuk pada format sop yang telah ada. Para pengelola administrasi pada departemen/divisi HRD sebaiknya adalah orang orang yang memahami aturan perusahaan secara lengkap dan latar belakang hukum dan undang – undang ketagakerjaan yang terapkan dalam Draft atau Format Peraturan Perusahaan sesauai Undang - Undang. untuk mengantisipasi berbagai hal yang melibatkan karyawan mengenai aturan perusahaan yang mungkin dipertanyakan.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.