Saturday, March 28, 2015

Standar Operasional SOP Perusahaan Dagang Besar

Standar Operasional SOP Perusahaan Dagang Besar
Penentuan kualitas kerja seorang karyawan ditentukan dari pencapaian prosedur sesuai SOP yang berlaku di perusahaannya. Kita bisa mengambil contoh standar operasional prosedur perusahaan dagang yang melibatkan berbagai bagian dalam tata laksana kerja perusahaan tersebut,dari mulai bagian gudang,bagian pemasaran,administrasi barang,administrasi keuangan dan bagian bagian lainnya. Semua penata laksana tersebut tentu berkoordinasi pada satu pedoman Sop yang ada dengan kinerja yang cukup professional guna mengembangkan perusahaan dagang tempatnya bekerja. Proses pembuatan sop itu sendiri akan berdasar pada alur kerja yang dilakukan setiap bagian dan menurut pengamatan yang ada,pihak perusahaan akan memberikan target penjualan yang harus dicapai oleh bagian pemasaran untuk memperoleh laba yang besar. Hal ini tentu telah melalui proses diskusi yang panjang untuk menentukan target tersebut agar tidak sampai memberatkan karyawan namun mereka akan memiliki tanggung jawab dalam pencapaian target tersebut.

Contoh sop dalam perusahaan besar telah memberi banyak perbedaan dalam segi administrasi yang kian rapi dan management yang lebih mudah diatur. Dengan pengelolaan management yang tepat anda bisa melakukan pengawasan dan koreksi terhadap berbagai hal sekecil apapun yang dirasa tidak pas atau belum tepat. Penyusunan sop dalam perusahaan ini akan membuat setiap pihak dalam intern perusahaan memiliki tanggung jawab penuh untuk mewujudkan kondisi perusahaan yang lebih baik. Para pimpinan dan komisaris yang berada pada jajaran atas perusahaan tidak akan menekan karyawan dengan aturan sop tersebut sepanjang pihak karyawan berusaha dengan kemampuan mereka untuk mewujudkan kinerja yang terbaik. Ini akan melibatkan banyak pihak yang menjadi satu kesatuan dalam mendorong peningkatan produktifitas kerja yang lebih baik lagi. Sudah sepantasnya setiap bagian dalam perusahaan saling mendukung untuk menciptakan kondisi yang lebih stabil di perusahaan.

Banyak sekali contoh sop dari perusahaan yang meliputi berbagai bidang tertera dengan jelas di media online. Anda sebenarnya tidak perlu repot mencari referensi yang baik mengenai desain Sop yang ingin anda buat karena internet telah menyediakan akses yang sangat mudah dalam menyediakan berbagai contoh sop secara lengkap. Anda bisa mendownload aplikasi sop ini atau memesan pembuatan sop itu sendiri. Setiap perusahaan tentu menginginkan hal yang berkualitas dalam penentuan laju perusahaannya dan ini hanya bisa tercapai dengan desain sop yang tepat dan dipahami oleh setiap orang. Masing masing akan memberi dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan prosedur yang telah dituangkan dalam sop dan ini akan menentukan laju perusahaan kea rah yang lebih baik lagi. Kendali perusahaan memang bukan berada pada penyusunan sop namun dengan prosedur yang dibuat akan menjadi pedoman terbaik dalam pencapaian kinerja yang professional yang dilakukan oleh setiap karyawan dalam perusahaan.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.