Wednesday, April 1, 2015

Contoh Sop Perusahaan Jasa Kontruksi

Contoh Sop Perusahaan Jasa Kontruksi
Berbagai tata laksana dan alur kerja pada sebuah perusahaan telah tertuang secara lengkap pada format standar operasional prosedur kerja yang disusun berdasar kebutuhan perusahaan tersebut. Anda bisa melihat contoh sop perusahaan jasa yang menyusun desain sop perusahaan yang dikelolanya dengan melibatkan struktur management dan operasional untuk memasarkan penawaran jasa yang merupakan bidang kerjanya. Perusahaan ini melayani para klien mereka dengan cukup optimal sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. Perusahaan akan membuat kebijakan yang sangat tepat dengan melihat kondisi kerja dan juga standar pelayanan. Ini berlaku pada berbagai lembaga pendidikan yang meskipun bukan sebuah perusahaan namun lembaga ini memiliki pelayanan pada jasa pengajaran dalam management yang lebih lengkap serta tata kelola administrasi yang membutuhkan alur yang rapi.

Anda juga bisa melihat contoh sop perusahaan jasa konstruksi yang memberikan pelayanan pada klien mereka seputar jasa konstruksi bangunan dengan menitik beratkan pada bidang pembangunan gedung dan berbagai hunian. Ini akan sangat memerlukan tanggung jawab penuh dari setiap divisi untuk menjalankan kinerja mereka secara maksimal. Ada yang bertugas dalam rancang bangun,dalam management keuangan,dan juga operasional lapangan. Semua alur kerja tersebut harus bersinergi untuk menyelesaikan proyek konstruksi yang menjadi bidang kerja mereka. Jika ini tidak menggunakan sop yang tepat maka penyelesaian proyek tidak akan berhasil dengan baik. Semua system bekerja dengan kendali sop yang dibuat agar proyek bangunan rampung tepat pada waktunya dan memuaskan klien mereka. Pengaturan material konstruksi dan lain sebagainya telah ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku. Bila sebuah jasa konstruksi memiliki kinerja berdasar referensi dari standar operasional prosedur yang ada maka perusahaannya akan dipandang lebih professional.

Kebijakan proyek konstruksi masing masing telah memiliki alur kerja yang telah ditetapkan. Setiap divisi harus mampu menyelesaikan proyek mereka dalam waktu yang ada karena biasanya proyek konstruksi memiliki target terhadap penyelesaian yang harus ditepati demi kerjasama yang lebih baik lagi. Sebuah perusahaan jasa konstruksi akan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan lainnya yang berkaitan dengan proyek yang dikerjakannya. Hal ini tertuang dalam sop kontrak kerjasama yang disusun sesuai dengan ketetapan yang telah diterapkan secara bersama. Anda bisa mencari contoh sop perusahaan jasa konstruksi yang meliputi berbagai bagian didalamnya,yakni sop ketenaga kerjaan,sop administrasi keuangan dan termasuk sop mengenai prosedur tata laksana kerjasama yang dilakukan dengan mitra bisnis. Ini harus diatur sesuai prosedur yang tepat agar terhindar dari salah pengelolaan management atau mungkin tingkat kebocoran prpyek yang tidak kita harapkan. Banyak perusahaan jasa yang menggunakan desain sop dalam penataan tata laksana kerja dan bukan hanya perusahaan jasa konstruksi saja. Ini berlaku bagi perusahaan kecil terlebih perusahaan besar.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.