Thursday, April 2, 2015

Contoh SOP Perusahaan Konsultan yang lebih sederhana

Contoh SOP Perusahaan Konsultan yang lebih sederhana
Perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan public untuk melayani berbagai pihak dalam kepentingan pengelolaan keuangan termasuk pada jasa bidang konsultan. Perusahaan ini memiliki mekanisme yang sangat rapi dengan pengaturan pelayanan kepada para klien secara efektif. Jasa konsultan banyak dibutuhkan untuk mengelola keuangan perusahaan atau indikasi terhadap keuangan pribadi yang memerlukan penanganan. Contoh sop perusahaan konsultan dibuat lebih efisien yang mengarah pada kinerja yang diberikan. Perusahaan ini memiiliki tim khusus sebagai ujung tombak pelayanan yang memiliki kontribusi sangat besar terhadap kemajuan perusahaan. Perusahaan ini akan memiliki klien yang banyak jika jasa mereka terbukti efektif dalam menanggulangi berbagai masalah keuangan. Sebuah perusahaan besar adakalanya memerlukan jasa konsultan keuangan untuk mengatur pola management yang sedang bermasalah. Pihak ahli atau para konsultan keuangan harus memiliki kapasitas yang cukup dalam memberi masukan terbaik pada klien.

Contoh sop perusahaan konsultan akan memiliki desain yang sederhana karena kinerja atau pelayanan mereka tidak memiliki banyak divisi. Perusahaan ini memiliki struktur yang lebih ringkas serta sop yang sangat jelas pada arahan kerja yang dibuatnya. Penyusunan sop perusahaan konsultan tidak memerlukan format yang rumit karena bagian dalam perusahaan inipun tidak banyak. Penyesuaian kerja yang dimiliki oleh setiap bidang akan mengarah pada satu tujuan dalam melayani klien secara optimal. Para konsultan memiliki tekhnis tertentu dalam memberi jasa konsultasi kepada para klien mereka. Ini bukan hanya untuk perusahaan konsultan keuangan namun juga konsultasi di bidang yang lainnya,seperti jasa konsultan keuangan,konsultan bisnis atau yang lainnya. Sop perusahaan ini pada dasarnya sama dalam susunan atau format kerja yang dibuatnya. Setiap perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan memiliki tanggung jawab dalam membuat solusi terhadap sebuah masalah yang sedang terjadi.

Perusahaan konsultan ini harus memiliki tim ahli khusus yang menangani semua kepentingan klien mereka secara baik. Contoh sop perusahaan konsultan yang dibuat akan memuat semua alur kerja para konsultan tersebut dalam penyelesaian sebuah masalah atau proyek yang sedang ditanganinya. Intinya pada desain sop ini akan dibahas mengenai ketentuan dasar management konsultasi yang diberikan pada klien. Kebijakan yang dibuat oleh perusahaan merupakan suatu pedoman agar setiap standar operasional para konsultan ini memiliki referensi yang jelas dan lengkap dalam pelaksanaan kerja yang dijalankannya. Pembahasan mengenai wewenang dan tanggung jawab para konsultan ini juga diulas secara efektif sehingga semuanya lebih lugas dan bersandar pada prosedur yang telah ditetapkan. Pada bidang konsultasi apapun perusahaan ini bergerak akan terarah pada mekanisme yang tepat dan satu tujuan bila sop yang dibuat berlaku sebagai pedoman. Ini adalah pegangan bagi semua system yang berjalan di perusahaan tersebut.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.