Monday, April 6, 2015

Contoh SOP Perusahaan Leasing dan management

Contoh SOP Perusahaan Leasing dan management
Setiap perusahaan memiliki pedoman standar operasional prosedur kerja yang tertuang dalam format sop. Tidak terkecuali untuk sebuah perusahaan leasing yang memberi pelayanan kepada para konsumen mereka yang ingin memperoleh barang secara kredit,baik itu kendaraan maupun untuk pengajuan aplikasi pembiayaan. Contoh SOP perusahaan leasing bisa dibuat dengan sangat lengkap dari mulai sop administrasi,sop ketenaga kerjaan atau karyawan,sop pembiayaan,dan masih banyak lagi. Melihat kompleksnya kinerja perusahaan leasing maka desain sop yang terpadu sangat diperlukan untuk efektifitas perusahaan yang lebih baik. Alur kerja perusahaan leasing memang sangat kompleks karena dari mulai pengadaan produk kendaraan,survey, penagihan,dan masih banyak lagi aturan atau alur kerja yang terdapat pada perusahaan ini. Kehadiran sop akan sangat membantu pengelolaan kinerja perusahaan yang lebih rapi.

Administrasi perusahaan leasing juga harus diatur dengan sangat rapi untuk mempermudah pengelolaan management yang ada. Akuntansi pada perusahaan leasing tentu berbeda dengan perusahaan lainnya. Ini merupakan accounting system perbankan yang memiliki alur khusus pengeluaran dan pemasukan dari nasabah. Perusahaan leasing memang berhubungan erat dengan nasabah yang mengajukan aplikasi pembiayaan dan ini diatur pada format sop tersendiri yang harus sangat rapi. Ada banyak perusahaan leasing yang sangat ketat dalam hal system penagihan. Ini karena administrasi perusahaan ini tertata dengan apik sehingga beberapa nasabah yang masuk kategori pembayaran sulit akan diusahakan untuk bisa membayar tepat waktu. Divisi kerja untuk mengurusi para nasabah yang macet inipun memiliki Standard Operating Procedere tersendiri dengan metode kebijakan yang telah ditentukan. Itu adalah contoh SOP perusahaan leasing yang sangat bagus.

Alur kerja pada sebuah perusahaan leasing lebih ketat dibanding dengan system perbankan. Biasanya perusahaan ini membuat contoh SOP perusahaan leasing dengan kebijakan yang cukup mengikat. Ada semacam target yang harus dicapai oleh para karyawan di beberapa bidang untuk menentukan pemasukan dan pembiayaan karena ini sangat berpengaruh pada peningkatan keuntungan perusahaan. Pencapaian yang diharapkan dari para karyawan adalah sebuah kebijakan yang menjadi target untuk bisa diperoleh. Kendali sebuah perusahaan leasing berada pada baik buruknya pencapaian yang dijalankan oleh para karyawan. Oleh karena itu standar operasional prosedur yang disusun oleh pihak perusahaan menjadi sebuah pedoman yang harus dijalankan secara tepat agar perusahaan dapat mencapai target yang diharapkan. Pengembangan perusahaan leasing memang sangat dipengaruhi oleh system pemasaran yang baik dan kepercayaan. Para karyawan akan semakin bertanggung jawab terhadap setiap wewenang yang dimilikinya. Begitu juga bagian bagian lainnya pada perusahaan ini akan sangat berdedikasi untuk kemajuan perusahaan yang lebih baik. Berbagai ketentuan yang diperlukan untuk format sop perusahaan akan bisa didiskusikan kembali oleh semua pihak dan bagian dalam perusahaan agar bisa mewakili kepentingan semuanya.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.