Tuesday, April 7, 2015

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap
Kinerja sebuah perusahaan dapat berjalan optimal jika perusahaan tersebut memiliki desain SOP yang baik dan lengkap. Rincian tentang standar operasional prosedur ini merupakan pedoman setiap perusahaan dalam menerapkan kebijakan akan tata laksana dan tugas masing masing bagian. Operasional kerja setiap karyawan akan terukur dengan adanya SOP tersebut. Contoh SOP perusahaan logistic bisa menjadi sebuah format yang dibuat dengan perencanaan yang matang. Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) ini bisa dipersiapkan melalui perwakilan para karyawan yang memiliki kepentingan tersendiri atas kinerja mereka di bagian yang mereka kuasai. Perolehan laba perusahaan logistic didapat dari kinerja setiap bagian yang memberi pelayanan akan penyediaan logistic bagi berbagai perusahaan besar. Standar kerja yang dijalankan telah melalui proses penyesuaian untuk membuat para karyawan merasa nyaman dan tidak berada dalam tekanan.

Kehadiran contoh SOP perusahaan logistic ini akan menjadi referensi bagi standar kerja yang berlaku pada bagian bagian perusahaan. Setiap divisi diharapkan memiliki format SOP masing masing yang merupakan kualitas dari kinerja karyawan. Para karyawan akan memperoleh target kerja dari narasi SOP yang telah dibuat. Ini menjadi rujukan kerja bagi setiap elemen perusahaan dalam alur kesibukan yang mereka lakukan di perusahaan. Meski format SOP itu sendiri bukanlah sebuah aturan yang pasti atau undang undang dalam perusahaan namun dengan adanya SOP para karyawan akan merasa mendapat standar tertentu dalam menjalankan kinerja dan pengabdian mereka pada pihak perusahaan. Penghargaan yang baik akan menjadi sebuah tolak ukur bagi setiap karyawan yang menjalankan kerja sesuai dengan kebijakan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah diterapkan. Para pemilik perusahaan akan lebih mudah mengawasi kinerja setiap karyawannya dan mereka akan memperoleh keuntungan yang besar.

Contoh SOP perusahaan logistic adalah standar dari keseluruhan kinerja perusahaan logistic. Penyediaan logistic yang merupakan layanan perusahaan akan menjadi ujung tombak pengembangan perusahaan menuju profesionalitas yang diharapkan. Jika pelayanan ini memuaskan maka perusahaan akan berkembang lebih baik dan lebih besar seiring banyaknya kontrak kerjasama yang dilakukan pihak perusahaan dengan perusahaan atau lembaga yang memerlukan jasa penyediaan logistic. Aspek penyediaan inipun telah menjadi sebuah format SOP yang dibuat lebih rapi dan lebih lengkap. Karyawan akan dituntut untuk menjalankan tanggung jawab mereka dalam pelayanan terhadap para klien pengguna jasa. Pihak klien biasanya akan mempersoalkan berbagai hal yang berkaitan dengan alur kerja yang kurang efektif. Inilah yang perlu diantisipasi oleh pihak perusahaan agar para klien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Semua barang dan akses logistic yang di sediakan akan menjadi sebuah tolak ukur pelayanan optimal yang diharapkan. Perusahaan logistic akan menjadi sebuah perusahaan besar manakala setiap bagian menjalankan alur kerja yang sesuai dengan arahan SOP yang telah dibuat.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.