Tuesday, April 21, 2015

Manajemen Proposal Usaha Perikanan

Manajemen Proposal Usaha Perikanan
Dalam menyusun proposal usaha perikanan kita perlu memasukkan beberapa factor yang tentu berhubungan dengan masalah pengaturan perikanan. Ketika kita terjun pada pengelolaan bisnis ikan tentu kita harus memikirkan terlebih dahulu kriteria ikan seperti apa yang akan kita tekuni,apakah ikan untuk benih atau ikan konsumsi. Dari sana kita bisa membuat perbandingan harga untuk kebutuhan modal yang akan kita perlukan berikut pemeliharaan ikan tersebut. Jenis ikan yang kita pilih untuk bidang usaha tersebut juga harus kita pikirkan masalah distribusinya karena tentu akan berbeda peruntukkan antara ikan konsumsi dan ikan benih. Ikan benih bisa didistribusikan kepada peternak ikan lainnya yang memerlukan benih ikan sementara ikan untuk konsumsi bisa kita pasarkan ke pasar pasar tradisional atau modern untuk konsumsi masyarakat. Para peternak ikan tentu harus bisa menyusun proposal yang akan diajukan pada pihak calon investor agar mereka bisa mempelajari tekhnik usaha perikanan yang kita jalankan. Klik di sini untuk mendapat Contoh - contoh Proposal Usaha dan Busines Plan dari berbagai bidang.

Format proposal yang dibuat juga bisa kita percayakan pada jasa pembuat proposal yang bisa membantu untuk menyusun proposal usaha perikanan yang tepat dan baik. Proposal tersebut harus mendukung kinerja distribusi perikanan secara jelas untuk melengkapi keterangan pada pihak calon investor. Di dalam proposal tersebut harus disebutkan bahwa kita bisa mengelola usaha tersebut dengan bantuan modal yang cukup karena berbagai keperluan yang harus ditutupi. Peralatan perikanan dan juga administrasinya harus disertakan pada penyusunan proposal agar bisa transparan dalam pengelolaan management. Dengan demikian pihak investor akan mampu memahami struktur administrasi perikanan yang kita kelola. Sistem yang dijalankan pada bidang usaha perikanan biasanya memang masih bersifat tradisional. Para pembudi daya ikan ini masih menggunakan metode tradisional baik dalam hal manajemen maupun pengelolaan bisnis mereka dan inilah yang perlu diatur dengan baik.

Penjelasan dalam proposal usaha perikanan yang bersifat tradisional akan menjelaskan kepada para calon investor mengenai system administrasi yang sederhana dan tata kelola yang sangat simple. Ini tidak memerlukan banyak argument namun tentu diperlukan data yang lengkap mengenai tata kelola perikanan yang kita jalankan. Biaya yang diperlukan dalam memperluas bisnis perikanan harus bisa memberikan gambaran mengenai peluang yang menjanjikan yang akan diperoleh oleh para investor bila mereka mau menjalin kerjasama dengan kita untuk menginvestasikan dana mereka. Peluang tersebut bisa kita jelaskan dari berbagai keuntungan yang biasa kita peroleh dari hasil budi daya ikan yang kita kelola. System yang kita buat dalam pengelolaan bidang perikanan memang cukup menjanjikan karena hingga saat ini masyarakat kita masih memerlukan pasokan ikan yang banyak untuk memenuhi kebutuhan konsumsi. Disamping itu masih ada juga peluang untuk mengksport ikan bila usaha perikanan kita telah cukup berkembang.

http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.