Monday, April 6, 2015

Melihat desain contoh SOP Perusahaan Konveksi

Melihat desain contoh SOP Perusahaan Konveksi
Tata laksana tentang pengaturan kerja serta segala aturannya pada sebuah perusahaan telah dengan jelas dituangkan pada format sop perusahaan. Ini berlaku buat setiap perusahaan yang memiliki management dan karyawan dalam tata kelola yang sederhana maupun yang kompleks. Sebagai contoh SOP perusahaan konveksi yang memiliki beragam aktifitas produksi. Jika bisnis konveksi ini masih berskala rumahan maka sop yang dipergunakan merupakan desain sop yang sedehana namun jika perusahaan konveksi ini telah memiliki ratusan karyawan maka ini telah termasuk pada kategori konveksi besar dengan pengaturan administrasi yang lebih kompleks karena pada perusahaan konveksi yang besar harus dibuat sop berbagai bidang,baik dalam hal pengaturan management karyawan maupun pengadaan material konveksi serta sop pemeliharaan mesin mesin konveksi. Ini harus dikelola dalam penyusunan sop yang lebih rapi pada struktur bagian yang dibuatnya.

Kendali sebuah perusahaan memang berada pada struktur management yang lengkap dan rapi karena semua pengaturan kinerja perusahaan merujuk pada management yang berlaku,namun untuk standar operasional prosedur kerja yang dijalankan oleh para karyawan di tiap bidang akan diatur oleh kebijakan yang tertuang pada sop. Ini meliputi sop semua divisi karena para karyawan harus memiliki acuan pada tata laksana kerja yang mereka jalankan setiap harinya. Pedoman pada contoh SOP perusahaan konveksi ini akan membuat setiap karyawan memiliki tanggung jawab dan wewenang yang penuh terhadap kinerja yang mereka jalankan sesuai prosedur yang berlaku. Kepentingan perusahaan adalah hal utama yang harus dikedepankan pada narasi sop yang dibuat. Semua alur kerja dan kebijakan yang dijalankan didasarkan pada pengembangan perusahaan yang lebih baik dan lebih professional.

Jika sebuah perusahaan telah memiliki desain sop pada setiap management yang ada didalamnya maka ini akan membuat perusahaan tersebut lebih berkualitas dan lebih bonafid. Jika anda memulai bisnis konveksi maka usahakan untuk membuat desain contoh SOP perusahaan konveksi yang memadai dengan penyesuain pada alur kerja yang berlangsung pada bisnis konveksi ini. Aturan mengenai karyawan dan system kerja serta sop pembayaran gaji,administrasi produksi,akunting dan semuanya harus diatur pada sebuah format sop yang jelas dan lengkap agar semua karyawan bisa bekerja secara nyaman dalam suasana yang menyenangkan. Lingkungan kerja yang nyaman akan membuat para karyawan betah dan bersemangat dalam bekerja sehingga pengaruhnya sangat besar pada pengembangan perusahaan. Standar operasional prosedur yang terdapat pada perusahaan konveksi akan menjadi referensi kerja bagi setiap karyawan dan akan menjadi bahan pertimbangan bagi semua pihak dalam perusahaan ketika mengeluarkan keputusan dan membuat kebijakan agar sesuai dengan prosedur yang telah disusun pada format sop. Stabilitas perusahaan akan terjaga dan lebih rapi meski perusahaan ini terbilang besar dalam jumlah karyawan namun sop yang ada akan mampu mengatur semuanya dengan baik.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.