Monday, April 6, 2015

Menyusun contoh standar operasional prosedur perusahaan kontraktor

Menyusun contoh standar operasional prosedur perusahaan kontraktor
Sebuah referensi mengenai aturan dan kebijakan pada management kerja sebuah perusahaan konstruksi telah tertuang secara lengkap pada contoh standar operasional prosedur perusahaan kontraktor. Format standar opearsional prosedur atau dikenal dengan sop adalah sebuah pedoman kerja yang harus ditaati oleh seluruh karyawan pada berbagai bidang karena bila salah satu prosedur tersebut tidak dijalankan secara tepat maka karyawan akan mendapat sanksi tertulis berupa teguran tentang pelanggaran sop. Ini adalah kebijakan yang diambil oleh perusahaan guna meningkatkan efektifitas perusahaan yang lebih baik. Setiap karyawan pada perusahaan kontraktor memiliki tempat dan posisi masing masing untuk menjalankan kinerja yang telah ditugaskan degan Prosedur kerja yang telah ditentukan akan menjadi kebijakan yang dijalankan dengan sangat optimal. Para karyawan harus memiliki tanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan operasional kerja sesuai format sop.

DAPATKAN SOP KONTRAKTROR DI SINI...!!!

Pihak perusahaan kontraktor membuat desain sop pada bagian atau divisi yang berbeda beda. Divisi tekhnis yang merupakan karyawan yang menjalankan operasional kerja konstruksi,sop kerjasama yang merupakan indikasi terhadap proses kerjasama bidang kontruksi yang dibuat oleh perusahaan dengan banyak pihak terkait proyek konstruksi. Secara intern ada juga sop management dan administrasi perusahaan yang meliputi masalah karyawan,keuangan,dan tata laksana kerja administrasi itu sendiri. Bila anda menginginkan contoh standar operasional prosedur perusahaan kontraktor secara lengkap maka anda harus mempelajari banyak rumusan sop yang telah dibuat oleh para perusahaan kontraktor dalam skala besar. Pembelajaran ini akan sangat berguna untuk kelangsungan perusahaan yang lebih baik lagi. Desain sop yang dimiliki oleh perusahaan kontraktor harus secara jelas menerangkan alur kerja setiap bagian agar masing masing karyawan memiliki tanggung jawab yang besar pada bidang tugasnya.

Contoh standar operasional prosedur perusahaan kontraktor yang baik adalah yang bisa menghimpun semua kepentingan secara tepat dan terarah,mulai dari kepentingan karyawan kepentingan perusahaan dan juga manfaatnya pada peningkatan efektifitas perusahaan. Para kontraktor yang telah memiliki system sop pada perusahaan yang dikelolanya akan merasakan kemudahan di dalam berbagai pengaturan dan Sistem administrasi akan semakin terkontrol apalgi management pelayanan akan lebih optimal dan para klien akan merasa puas dengan kinerja perusahaan. Timbal balik dari perusahaan kepada karyawan yang telah menjalankan sop secara maksimal adalah penghargaan dan kesejahteraan yang akan membuat para karyawan merasa diperhatikan. Desain sop yang dibuat pada berbagai bagian akan lebih memudahkan pengawasan yang dijalankan terlebih bila perusahaan kontraktor ini memiliki banyak cabang di berbagai kota maka sop akan mempermudah control dari pusat pada berbagai bagian yang ada. Rujukan kerja pada format sop harus dibuat secara jelas dan lugas untuk memudahkan para karyawan dalam memahami substansi sop itu sendiri. Bila perlu buat forum untuk menjelaskan substansi sop tersebut.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.