Sunday, April 19, 2015

Pengajuan Proposal usaha warnet

Pengajuan Proposal usaha warnet
Keberadaan bisnis warnet yang semakin menjamur membuat beberapa orang mulai tertarik untuk ikut berkecimpung dalam bisnis tersebut namun tentu pendirian warnet ini tidak bisa dianggap sepele terutama dalam masalah permodalan yang memerlukan banyak sekali kelengkapan dan peralatan. Harga dari perangkat computer yang cukup tinggi juga merupakan kendala yang mungkin harus kita atasi. Kendala permodalan ini bisa kita siasati dengan membuat proposal usaha warnet yang bisa kita ajukan pada beberapa pengusaha yang mungkin berminat untuk menjadi investor bisnis warnet tersebut. Bila kita memiliki pengelolaan administrasi warnet yang baik dan rapi maka tentu para investor akan tertarik untuk berinvestasi terhadap bisnis warnet tersebut. Laju bisnis warnet ini memang cukup menggairahkan karena peminat warnet yang semakin banyak. Para pengguna internet banyak memanfaatkan keberadaan warung internet ini untuk bisa mengakses berbagai informasi yang diperlukan. Klik di sini untuk mendapat Contoh - contoh Proposal Usaha dan Busines Plan dari berbagai bidang.

Penyusunan proposal usaha warnet bisa dilakukan dengan beberapa tahapan yang meliputi bab pendahuluan untuk menyampaikan keperluan kita dalam menjalin kerjasama. Kita bisa mengutarakan tentang peluang yang bagus dari bisnis ini karena lokasi strategis yang kita miliki. Usaha warnet akan memberikan keuntungan yang lumayan besar bila warnet tersebut memiliki kelengkapan fasilitas seperti perangkat scaning,printer dan banyak lagi. Ini akan memudahkan para pelanggan dalam menggunakan jasa warnet. Kita juga perlu menyampaikan alokasi dana yang diperlukan untuk kebutuhan pengembangan bisnis warnet tersebut. Dengan demikian para calon investor bisa mengakses secara lengkap informasi administrasi yang kita sampaikan pada uraian proposal. Warnet yang kita kelola tentu memiiliki laba setiap harinya dan itu bisa dicantumkan sebagai tolak ukur keuntungan yang bisa diperoleh calon investor. Kita bahkan bisa merumuskan system bagi hasil yang akan dijalankan dalam kerjasama yang akan berlangsung.

Pengembangan bisnis warnet ini akan membuat setiap orang tertarik untuk menginvestasikan dana mereka pada warnet yang sedang kita kelola. Jika pengelolaan warnet yang kita lakukan bersifat professional maka tentu kita bisa menangguk untung yang besar sebagai pengelola. Bisa jadi para investor akan berani menambah investasi mereka untuk membuka cabang cabang berikutnya jika terlihat gairah yang cukup bagus pada bisnsi warnet yang sedang kita kelola. Proposal usaha warnet yang kita buat harus betul betul lengkap dan terarah agar para pengusaha bisa lebih memahami substansi atas ajakan kerjasama tersebut. Format proposal harus lengkap dan jelas tanpa banyak basa basi serta uraian yang tidak perlu. Yang menjadi perhatian kita adalah struktur modal yang kita perlukan untuk alokasi berbagai mesin dan pengadaan perangkat computer. Ini harus dijelaskan berikut harga dan jumlah yang diperlukan. Rumusan mengenai proposal ini akan dipelajari oleh calon investor sehingga mereka bisa berhasrat pada investasi pada usaha warnet.

http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.