Monday, April 6, 2015

Perbandingan contoh SOP perusahaan Kuliner

Perbandingan contoh SOP perusahaan Kuliner
Bisnis kuliner merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan saat ini. Banyak peluang yang dapat anda ambil untuk menjalankan bisnis ini dengan kesuksesan yang nyata. Anda bisa membuat perencanaan mengenai produk kuliner apa yang ingin anda tawarkan dan pengaturan management perusahaan tersebut secara professional. Anda bisa mencoba mencari contoh SOP perusahaan kuliner yang banyak terdapat di internet dan ini merupakan sebuah referensi jika anda ingin membuat struktur perusahaan kuliner yang lebih professional. Bukan tidak mungkin perusahaan anda akan lebih pesat berkembang dan memerlukan system management yang rapi. Banyak perusahaan kuliner yang bergerak pada system franchise dengan pengadaan barang dan bahan serta tempat. Bagi yang berminat pada system franchise kuliner maka anda bisa menghubungi beberapa outlet makanan untuk mencari pilihan atas peluang keuntungan yang lebih cepat.

Contoh SOP perusahaan kuliner akan dibuat dengan rujukan dari tata laksana kerja pada perusahaan ini. Standar produk kuliner yang akan anda jual harus memenuhi harapan pembeli. Seorang pebisnis akan mencari celah yang sangat cepat ketika peluang keuntungan telah di depan mata. Peluang bisnis kuliner ini memiliki keuntungan yang berlipat jika pengaturan menu yang dijual lebih baik dan lebih enak. Hal penting yang harus diperhatikan adalah nilai gizi dan nilai jual yang terdapat pada produk kuliner ini. Tampilan yang menarik pada sebuah produk kuliner akan sangat menentukan jumlah pelanggan dan juga citarasa kuliner tersebut. Nilai kreatifitas juga sangat penting dalam penjualan produk.Betapa banyak perusahaan kuliner yang memperoleh keuntungan berlipat ganda dengan inovasi produk yang baik. Anda bisa memperhatiakn contoh produk kuliner semacam singkong yang sejak dulu telah hadir di tengah masyarakat namun saat ini jajanan yang satu ini tampil lebih mewah pada kemasan singkong keju yang sangat kreatif padahal bahan dasarnya adalah singkong yang sama.

Pada perusahaan kuliner yang masih sederhana format sop yang diperlukan juga cukup simple,namun jika perusahaan telah memiliki karyawan yang cukup banyak dan cabang yang tersebar dimana mana maka harus membuat contoh SOP perusahaan kuliner yang lebih kompleks dan lengkap karena ini melibatkan berbagai management pengelolaan,mulai dari sop karyawan,sop produksi,sop pemasaran dan lain sebagainya. Para karyawan akan merasa bertanggung jawab terhadap alur kerja yang harus dijalankan karena memiliki prosedur yang jelas. Disamping itu system management yang professional akan membuat penyusunan sop lebih resmi dan lebih lengkap karena pada setiap bagian perusahaan akan terdapat format sop untuk mengatur tata laksana kerja yang berlaku bagi karyawan pada bagian tersebut. Semua pengaturan ini dibuat demi kinerja yang lebih proesional dan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan. Kualitas produk kuliner merupakan inti penting pengembangan perusahaan kuliner.

Contoh SOP Perusahaan Logistic yang lengkap


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.