Tuesday, April 21, 2015

Proposal usaha angkringan dengan standar minimal

Proposal usaha angkringan dengan standar minimal
Ketika kita akan memulai sebuah usaha tentu kita harus memikirkan beberapa factor yang berkaitan dengan jenis usaha yang akan kita tekuni. Saat ini jenis usaha kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan keuntungan dan termasuk didalamnya usaha warung nasi angkringan. Warung nasi ini dikenal di daerah Jawa sebagai warung nasi yang menyajikan berbagai menu yang cukup lengkap dengan harga yang relative murah. Porsi yang ditawarkan juga cukup mengenyangkan dan banyak diminati kalangan menengah ke bawah. Pasang surut perekonomian tidak membuat warung nasi ini hilang bahkan semakin diminati karena harganya yang cenderung lebih stabil. Meski menu yang disajikan tidak seistimewa menu restoran namun ini cukup untuk mengganjal perut di kala lapar. Kita bisa mencoba menggaet mitra usaha yang tepat untuk bekerjasama mengembangkan warung angkringan ini. Cobalah buat proposal usaha angkringan yang bisa kita ajukan pada berbagai pihak yang mungkin berminat untuk berinvestasi pada bisnis ini. Klik di sini untuk mendapat Contoh - contoh Proposal Usaha dan Busines Plan dari berbagai bidang.

Masalah permodalan merupakan salah satu hal yang bisa kita uraikan secara jelas dalam pengajuan proposal usaha angkringan. Uraikan dengan lengkap kebutuhan modal yang harus disediakan untuk mengembangkan warung angkringan ini. Menu yang disajikan sebaiknya lebih beragam agar pengunjung tidak bosan. Kita juga harus memiliki ciri khas menu yang disukai pelanggan sehingga mereka akan merindukan menu tersebut. Meski tergolong warung nasi sederhana namun warung angkringan ini juga sering diserbu oleh para pekerja kantoran di waktu pagi dan jam waktu makan siang. Jika kita telah memiliki lokasi yang cukup strategis untuk membuka kedai atau warung nasi angkringan maka ini bisa menjadi satu nila tambah dalam meyakinkan calon investor mengenai peluang usaha yang kita kelola.

Dengan lokasi yang cukup strategis maka pengembangan usaha pun akan lebih mudah dilakukan. Kita cukup membuat langkah langkah untuk menarik pelanggan agar tergiur dengan menu yang ada di warung angkringan yang kita kelola. Rumusan proposal usaha angkringan juga perlu memasukkan format administrasi yang kita jalankan. Para calon investor harus mengetahui bagaimana perencanaan bagi hasil yang akan dijalankan karena hal ini tentu akan jadi sebuah referensi yang digunakan oleh mereka ketika hendak berinvestasi. Mereka akan melihat seberapa besar peluang keuntungan yang bisa diperoleh dengan berinvestasi pada usaha angkringan ini. Administrasi pengelolaan keuangan bisa kita jelaskan secara terperinci dari mulai penyediaan bahan baku,proses hingga penjualan. Berapa biaya opearsional yang dibutuhkan dan seberapa besar pemasukkan yang bisa diperoleh. Dari sana akan kita dapatkan kisaran keuntungan yang bisa kita bagi. Para calon investor tentu akan sangat tertarik dengan bisnis ini jika kita bisa menjelaskan secara lengkap peluang usaha ini pada format proposal yang baik dan lengkap.

http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.