Sunday, April 19, 2015

Proposal Usaha Bakso dan Analisa Usahanya

Proposal Usaha Bakso dan Analisa Usahanya
Salah satu jenis kuliner yang kini berpeluang mendatangkan keuntungan besar adalah bakso. Hampir setiap segmen masyarakat menyukai jajanan yang satu ini dari kalangan muda dan tua,pria maupun wanita. Para penjaja bakso atau warung bakso dari mulai kelas pinggir jalan,penjaja bakso keliling hingga yang menawarkan bakso di berbagai mall semua ramai dikunjungi para pembeli hingga peluang dari bisnis kuliner bakso menjadi salah satu peluang yang cukup menjanjikan. Jika anda belum memiliki cukup modal untuk membuka sebuah toko bakso maka anda bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mulai merintis usaha kuliner bakso caranya anda bisa mengajukan proposal usaha bakso sebagai analisis usaha ke berbagai pihak yang bisa menambah modal bagi usaha yang akan anda jalankan. Namun tentu sebelum anda mengajukan proposal tersebut anda harus memiliki acuan usaha yang jelas sehingga para calon investor bisa melihat seberapa besar peluang keuntungan yang bisa mereka dapat dari menanam modal di bisnis bakso ini. Klik di sini untuk mendapat Contoh - contoh Proposal Usaha dan Busines Plan dari berbagai bidang.

Jenis proposal usaha bakso pada dasarnya sama dengan proposal usaha jenis apapun karena ini menyangkut bidang usaha kuliner yang memerlukan bantuan modal yang sama dari segi peralatan dan yang lainnya. Hanya mungkin besaran bantuan modal yang diperlukan akan berbeda serta alur kerja yang dimiliki jenis usaha kuliner. Pada proposal usaha bakso harus dijelaskan secara lengkap mengenai modal awal kuliner ini dan harga jual per porsi. Dari selisih penjualan inilah anda bisa melihat keuntungan yang bisa diperoleh. Sehingga dengan demikian akan terlihat berapa kisaran keuntungan yang biasa didapatkan dari hasil penjualan bakso setiap harinya. Ini bisa dijadikan referensi untuk membuat pola bagi hasil dengan para penanam modal. System bagi hasil yang direncanakan juga bisa diatur dengan sangat cermat sehingga diantara anda dan pihak investor terjadi transparansi anggaran yang akan membuat jalinan kerjasama semakin baik.

Pada jenis usaha bakso ini juga harus dijelaskan mengenai bahan baku yang diperlukan beserta pengeluaran yang merupakan modal dasar penjualan bakso. Para calon investor akan merasa tertarik dengan system bisnis yang anda tawarkan jika keuntungan yang dijanjikan benar benar menggiurkan serta melihat usaha yang anda jalankan relative stabil dan perkembangannya bagus. Jika mereka melihat hasil penjualan bakso masih minimal tentu para calon investor ini akan merasa keberatan untuk berinvestasi pada bisnis bakso ini. Maka dari itu pada format proposal usaha bakso anda harus bisa menguraikan rincian pendapatan yang anda peroleh beserta peluang keuntungan yang biasa anda dapatkan. Para investor akan mencermati itu untuk mempelajari kemungkinan kerjasama yang anda ajukan. Bisnis kuliner bakso merupakan salah satu bisnis yang cukup bergairah terlebih bila anda menciptakan sebuah suasana yang menarik bagi pelanggan anda tentu perkembangannya akan semakin baik.

http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.