Sunday, April 19, 2015

Proposal usaha kecil yang sederhana

Proposal usaha kecil yang sederhana
Dalam memulai sebuah bisnis tentu anda akan memerlukan aspek permodalan yang disadari atau tidak memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan laju bisnis yang sedang anda kelola. Untuk mendapat modal dari para investor maka boleh jadi sebagai tahap pengajuan anda harus menyampaikan sebuah proposal usaha kecil yang notabene merupakan bidang usaha yang sedang anda geluti. Proposal tersebut akan menjadi referensi yang digunakan para investor dalam melihat peluang pengembangan atau peluang keuntungan yang bisa diperoleh ketika bekerjasama dengan anda dan menanamkan modal pada bisnis yang anda kelola. Pembuatan proposal bisa dibuat dengan cara yang sangat sederhana,terlebih pada tataran bisnis rumahan yang anda tekuni. Ini hanya memerlukan tahapan yang dimulai dari bab pendahuluan hingga pada pengajuan permodalan yang anda perlukan. Jangan lupa juga untuk menjelaskan peluang emas yang bisa diperoleh dengan berinvestasi pada usaha yang anda kelola. Klik di sini untuk mendapat Contoh - contoh Proposal Usaha dan Busines Plan dari berbagai bidang.

Struktur proposal usaha kecil yang anda buat harus mencakup visi misi serta prospek pengembangan yang bisa dilakukan dengan asset permodalan yang anda perlukan. Dengan demikian para penanam modal bisa memahami seberapa besar kepentingan mereka dalam kerjasama tersebut. Dalam proposal tersebut juga akan dijelaskan mengenai bagaimana cara pembagian keuntungan yang bisa anda buat ketika para investor memberi kepercayaan dengan modal yang digulirkan pada usaha anda. Aspek permodalan dalam usaha kecil bisa menjadi sangat penting karena ada berbagai factor yang memerlukan modal yang cukup besar diantaranya factor penyediaan bahan baku,proyek pemasaran dan yang lainnya. Ini semua terlihat sangat sederhana namun ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Sekecil apapun bidang usaha yang anda kelola,pasti memerlukan manajemen yang sangat lengkap dalam pengaturan berbagai hal. Pengaturan manajemen ini harus dikelola pada sebuah bagian tersendiri agar laporan pertanggung jawaban terhadap pihak investor lebih jelas dan transparan.

Para pelaku usaha banyak yang melakukan tekhnik pengajuan proposal usaha kecil untuk menggaet para investor dalam mengembangkan sayap bisnis mereka. Dengan modal kepercayaan dan juga prospek usaha yang cerah anda sudah bisa menjalankan modal dari para investor tersebut. Proposal yang anda buat akan menjadi sebuah pedoman bagi para investor untuk melihat seberapa bagus bidang usaha yang sedang anda jalani. Karena dari proposal tersebut mereka bisa mempelajari pola keuntungan dan kerugian bisnis. Materi proposal usaha kecil tidak memerlukan banyak substansi karena biasanya usaha kecil ini adalah tergolong bisnis rumahan yang belum memiliki struktur organisasi secara lengkap. Pengelolaan masih dijalankan secara sederhana dan ini memungkinkan pengaturan administrasi dapat terkontrol dengan baik. Yakinkan para investor bahwa mereka bisa mendapat keuntungan yang cukup besar dari kerjasama yang dijalin dengan kita karena itu untuk pengembangan bisnis yang lebih efektif.

http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.