Tuesday, April 21, 2015

Proposal usaha makanan yang menjanjikan

Proposal usaha makanan yang menjanjikan
Ada berbagai cara dilakukan untuk bisa mengembangkan usaha yang kita kelola,baik itu dengan penambahan modal usaha dan juga strategi lainnya yang merupakan strategi bisnis yang baik untuk dijalankan. Para pengusaha bisnis makanan atau kuliner bisa membuat pengajuan pinjaman modal kepada pihak bank untuk mengembangkan bisnis mereka tersebut. Namun ada juga yang membuat sebuah pengajuan proposal usaha makanan kepada berbagai pihak sebagai bentuk penawaran kerjasama di bisnis makanan ini. Jenis proposal yang dibuat tentu berisi tentang berbagai factor mengenai penjelasan bisnis makanan tersebut. Bila anda terjun pada bisnis makanan dalam bidang produksi maka tentu proses yang berlangsung adalah kapasitas produksi berikut kebutuhan produksi tersebut,namun bila anda bergerak pada bidang distribusi makanan maka yang akan dijelaskan adalah tentang alur distribusi makanan dan peluang keuntungannya. Klik di sini untuk mendapat Contoh - contoh Proposal Usaha dan Busines Plan dari berbagai bidang.

Dalam pembuatan proposal usaha makanan tersebut harus dijelaskan mengenai skema administrasi yang kita kelola agar para calon investor bisa memahami cara kerja dan juga manajemen yang kita gunakan. Penjelasan mengenai harga bahan baku makanan dan juga cara mengolahnya hingga menjadi sebuah produk yang siap dipasarkan harus diterangkan secara jelas karena itu berarti anda telah menjalankan transparansi manajemen kepada calon investor. Disamping itu para calon investor juga harus mengetahui bagaimana peluang kerjasama yang dilakukan untuk melihat seberapa besar keuntungan yang bisa diperoleh. Setiap pelaku bisnis tentu akan sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dalam bisnis investasi terlebih bila tata kelola bisnis ini berjalan dengan baik dan lancar. Anda bisa memperoleh laba yang cukup besar dengan pengelolaan manajemen yang tepat sehingga bisa mengatur bagi hasil dengan para investor.

Dana yang akan diinvestasikan oleh para calon investor ini tentu dibuat dengan kesepakatan dan kontrak kerjasama yang resmi. Maka dari itu anda harus membuat pengajuan proposal usaha makanan terlebih dahulu sebelum mendapat kucuran dana yang anda perlukan karena biasanya pihak investor memerlukan referensi untuk melihat pengembangan bisnis yang sedang berjalan karena mereka tidak mungkin menginvestasikan modal mereka pada bidang usaha yang tidak jelas atau keuntungan yang sedikit karena itu hanya akan merugikan pihak investor. Proposal usaha makanan ini juga berisi mengenai kalkulasi keuntungan yang bisa anda dapatkan dari usaha yang sedang anda jalani. Ini didapatkan dari selisih pengeluaran modal dan pendapatan yang anda terima. Dari sana pihak investor bisa mempelajari peluang untuk menjalin kerjasama jika dirasa memliki prospek bagus. Kehandalan anda dalam membuat proposal adalah sebuah kunci untuk meraih mitra kerjasama yang tepat yang bisa berinvestasi pada bisnis makanan yang sedang anda kelola. Isi proposal harus jelas,lengkap namun ringkas dan mencakup semua penjelasan yang harus kita sampaikan yang perlu diketahui oleh pihak investor.

http://www.contohsop.com/2015/03/paket-101-contoh-business-plan-proposal.html

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Dapatkan kumpulan Contoh SOP, dan JobDesc. Tersedia juga KPI dan Peraturan Perusahaan Lengkap sesuai UU Tenaga Kerja.

Tersedia juga SOP HRD, SOP Marketing, SOP Resto, SOP Keuangan, Dll.